Senin, 16 Desember 2013

RETAIL ACADEMY PROGRAM

Kwik Kian Gie School of Business melalui salah satu Strategic Business Unit nya yaitu Learning Center & Advisory telah ditunjuk dan dipercaya oleh PT Lion Super Indo (Superindo) untuk memberikan pembekalan pada 25 orang Assistant Manager tokonya dari seluruh Indonesia. Program pembekalan tsb dilaksanakan pada tanggal 18 - 22 November 2013 di Kampus Kwik Kian Gie School of Business Jakarta. Sebagai Strategict Unit, Kwik Kian Gie Learning Center dibentuk dengan Komitmen penuh dari Rektor dan Yayasan, sehingga lembaga ini memiliki Trainer atau fasilitator yang merupakan mantan praktisi bisnis. Kualitas para Trainer tidak perlu diragukan karena mereka merupakan orang-orang profesional dilihat dari catatan karirnya. Mereka pernah menjabat Direktur Utama, Managing Director, mantan HR Director, AVP dan Senior Manager di beberapa perusahaan besar. Mereka juga memiliki jam terbang yang sangat tinggi baik sebagai public trainer maupun public speaker. Sebagai akademisi para trainer memiliki kualifikasi pendidikan yang sangat mumpuni,beberapa diantara mereka telah menempuh pendidikan di Amerika, Belgia dan Belanda, selain mereka juga merupakan alumni dari beberapa PTN di dalam negeri. Modul RETAIL ACADEMY PROGRAM adalah: Membangun Manusia Unggul (Day 1); Teamwork, Conceptual & Analyticial Thinking (Day 2), Economic Prespective in Business Retail, Managing Customer Services (Day 3), Business Acumen Day 4) dan High Performing Leadership (day 5). Pelatihan yang dijadualkan mulai pukul 08.30 - 17.00, karena antusiasme para peserta akhirnya pelatihan berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 18.00 wib, bahkan kadang-kadang materi tertentu sampai pukul 18.30. Para peserta dengan dipandu para trainer yang sangat berpengalaman dan menguasai materi berlomba untuk memberikan tanggapan atas pendapat para peserta lainnya. Mereka tidak sungkan adu argumentasi dengan koleganya bahkan dengan para trainer sekalipun. Suasana pelatihan yang "sangat hidup" membuat para peserta dan trainer tampil semangat dan tidak mengenal lelah. Kasus-kasus menarik yang dibahas, diselipi beberapa "game-game" yang ringan namun menarik membuat para peserta tetap ceria sepanjang jam pelatihan. Ruang pelatihan yang berkelas hotel bintang 4 menambah kenyamanan para peserta. Pada hari akhir pelatihan, para peserta merasa menerima "ilmu baru", yang dapat membekali mereka dalam berkarya mengembangkan bisnis perusahaan. Tanggapan mereka terhadap kualitas pelatihan adalah luar biasa dan hal tersebut dapat dilihat dari angka feedback yang berkisar antara 3,35 s,d 3,7 dari skala 4 maupun testimoni yang mereka berikan. Dedikasi dan komitmen para trainer dari Kwik Kian Gie School of Business untuk memberikan pembekalan pada seluruh jajaran Manajer dan Assitant Manager PT Lion Super Indo telah berhasil dengan sukses dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sempurna. Selamat berkarya untuk para peserta program semoga kerbhasilan senantiasa menyertai anda sekalian. Bravo Superindo.